title blog fm-200 fire suppression

Blog informasi terkait bisnis perusahaan, kabar pembaharuan, portal berita kebakaran di Indonesia,
serta artikel berbagai informasi unik dan menarik lainnya.

Illustrasi Tertidur Pulas, Remaja Tewas Terbakar di Toko Pupuk

DUMAI - Seorang remaja tengah tertidur pulas di toko pupuk di Jalan Hasanuddin Kota Dumai, Muhammad Hamdi tewas terbakar dalam peristiwa kebakaran yang membakar sedikitnya delapan bangunan, Sabtu [6/8/2016] dini hari tadi.

Informasi yang dihimpun, warga saksi mata setempat melihat api mulai berkobar sekitar pukul 03.00 WIB tadi di salah satu bangunan yang menjual pupuk dan merembet ke sejumlah pertokoan lainnya.

Hamdi diketahui saat itu tengah tertidur pulas di dalam toko pupuk dan diduga terkurung di dalam bangunan dan ditemukan tewas terbakar dibawah bara api dengan kondisi menggenaskan, warga setempat sempat mendengar bunyi ledakan keras sebelum api mulai berkobar.

Ketua RT 03 Kelurahan STDI, Kecamatan Dumai Barat, Muhammad Lutfi mengatakan, untuk membantu upaya pemadaman api, warga gotong royong membantu dengan menggunakan alat manual seperti ember.

Bangunan terbakar tersebut dikuatirkan meluas dan merembet ke rumah warga lain, sehingga masyarakat setempat ikut membantu pemadaman yang dilakukan armada damkar milik Pemkot Dumai dan sejumlah perusahaan.

"Kalau tidak dibantu pemadaman oleh warga, kita kuatir api meluas dan mengenai pemukiman lain," kata Lutfi kepada sejumlah awak media di lokasi kebakaran.

Menurut dia, kebakaran diduga akibat hubungan arus pendek listrik tersebut menghanguskan bangunan toko jamu, bengkel ban, kedai makanan, jamu dan melahap dua rumah pemukimann masyarakat setempat.

Api baru dapat dikendalikan sekitar pukul 06.00 WIB setelah dua armada damkar Pemkot Dumai dibantu masyarakat dan pemadam kebakaran milik perusahaan membantu pemadaman.

Sumber

INFO LAYANAN

Saatnya bebas berkonsultasi mengenai petunjuk keselamatan kebakaran, efisiensi pemilihan produk fire safety, yang didukung oleh tim ahli dan spesialis engineer terbaik kami, guna memenuhi International Standard NFPA [National Fire Protection Association].

MARKETING OFFICE

Komplek Taman Palem Mutiara Blok A15 No. 27-28
Cengkareng - Jakarta Barat
DKI Jakarta - INDONESIA 15224

TELEPHONE
+62 21-5433 1863

+62 813 852-30013
+62 877 8089-3852
FAXIMILE
+62 21 54355904

EMAIL : anwar [at] gmpro.id

 
HEAD OFFICE

Jl. AMD Manunggal No. 99 Lebak Wangi Tangerang

Banten - INDONESIA 12940

Butuh konsultasi mengenai FM-200 Suppression System?

Silahkan konsultasikan mengenai rencana sistem yang Anda butuhkan, kami akan sajikan efektifitas & efisiensi pemilihan produk yang didukung oleh spesialis engineer terbaik kami, guna memenuhi syarat International Standard NFPA [National Fire Protection Association].

Hubungi Kami